Tips SEO Terbaru di Tahun 2011

Kang Ajay
4
Hello sobat blogger, apa kabar ? Semoga sobat dalam keadaan sehat wal'afiat selalu ya sob... Aminnn ... Nah, kali ini saya ingin memberi beberapa gambaran tentang tips SEO yang bisa sobat gunakan untuk optimasi blog sobat.
Nah, langsung saja dech ke topik (Takut melenceng dari tema). Berikut saya akan memberikan beberapa tips SEO yang bisa sobat gunakan sebagai pedoman blog sobat untuk tampil lebih baik di SERP google :

1. Baguskan Akses Menuju Blog
Nah, ini dia yang terpenting. Langkah awal SEO dimulai dengan memberikan akses termudah bagi pengguna, pengunjung dan juga robot SEO (Robot google) yang akan memantau blog sobat.  Dengan akses yang mudah dan praktis memungkinkan blog sobat dapat terindeks dengan cepat oleh search engine khususnya google. 

Beberapa saran yang bisa saya berikan sebaiknya gunakan template yang SEO friendly, atau jangan membiarkan akses menuju blog sobat terlalu berat sehingga menyebabkan pengunjung blog sobat akhirnya memutuskan untuk batal mengunjungi blog sobat. 

2. Teliti Lebih Detail Keyword Blog
Beberapa postingan yang saya dapat mengatakan keyword tidak begitu penting dalam menujang perkembangan SEO blog, namun tidak bagi saya. Mengapa begitu, keyword memberikan keuntungan tersendiri, yah begitulah menurut saya. Bagaimana tidak, suatu keyword yang sering muncul terutama pada postingan sobat akan terindeks pertama kali di SERP mengatas namakan keyword tersebut. 

Nah, untuk itu teliti dahulu keyword yang bisa sobat gunakan dan yakinkan selalu muncul pada postingan sobat sehingga akan memberi keuntungan tersendiri bagi blog sobat.

3. Memperkuat Isi Postingan / Konten 
Apakah sobat pernah dengar istilah "Content is King" and "SEO is its Queen" ? Ya, Konten adalah raja sedangkan SEO adalah Ratu, dari derajat tersebut tentunya sobat menyadari bahwa konten blog merupakan suatu hal yang utama.

Maka untuk itu, selalulah memberikan konten yang berguna, berkualitas, relevan dan tentunya memberi manfaat bagi pembaca sobat, dan ingat jangan melakukan copy-paste, karena google sangat membenci yang namanya scraping konten. Dan yang terpenting usahakan selalu update postingan sobat setiap harinya minimal 1 kali seminggu.

4. Tingkatkan Link Building 
Membangun link di blog sobat adalah yang terpenting juga, hal ini berhubungan dengan tata peletakan link, akurasi (Jangan sampai ada link yang mati), menempatkan link agar memperoleh linkback yang baik, dll. 

Nah, solusi yang terbaik disini adalah selalu perhatikan setiap link sobat, jangan sampai ada link yang mati atau error, kebiasaan saya biasanya meletakkan atribut "title" pada html link tersebut karena hal tersebut memungkinkan link tersebut lebih efisien dan lebih cepat diindeks oleh google atau bisa jadi bisa menjadi top search di SERP google. 


5. Kelola Sosial Network Untuk Promosi Blog 
Mungkin ini sebab google meluncur Sosial Network benama Google + (baca : Join Ke Google + | Mendapatkan Invitation Google +), Salah satu hal yang paling efektif dalam mempromosi blog adalah melalui situs jejaring sosial seperti Google+, Facebook, Twitter, Digg, dll. Karena melalui situs jejaring sosial ini memungkinkan kita untuk mendapatkan pengunjung tambahan dari teman-teman yang mengujungi tautan yang kita berikan.

Oleh sebab itu, setiap ada postingan terbaru alangkah lebih baik untuk mempublishkannya juga ke situs jejaring sosial (Memberi tautan). 


6. Mengembangkan Reputasi Blog
Ini salah satu cara lama yang masih efektif hingga kini, maksudnya disini adalah bagaimana cara menjaga reputasi kita dalam blogging. Misalnya dengan melakukan blogwalking ke blog-blog para sahabat, memberi komentar, dan hal-hal lain yang meningkatkan minat pendatang ke blog kita.

Nah, untuk bagian yang ini, usahakan setiap melakukan blogwalking ke blog para sahabat jangan lupa untuk meninggalkan jejak, meninggalkan jejak maksudnya disini tidak sekedar mengisi buku tamu saja sob, alangkah lebih baiknya kita memberikan komentar yang bermanfaat pada postingannya (Tentunya tidak melenceng dari tema postingan atau sering disebut Spamming Comment).


7. Selalu Up-to-Date Tentang Ilmu Baru
Maksudnya disini adalah kita meski selalu update dan tentunya tahu tentang praktek-praktek baru SEO sob, seperti yang kita ketahui, setiap pekan, bulan maupun tahunnya beberapa search engine melakukan perubahan algoritmanya (baca : Algoritma Terbaru Google - Google Panda). Dan untuk update SEO terbaru juga dapat sobat peroleh di sini
Nah, mungkin cukup sampai disini saja dech sob postingan saya kali ini, apabila sobat mempunyai tips baik berupa kritik maupun saran, bisa sobat beritahu saya di komentar postingan dibawah. Jangan melakukan spam ya sob... O y, sekalian ni sob, bila tidak keberatan berikan +1 nya ya sob... 

sumber:http://khamardos.blogspot.com/2011/07/tips-seo-terbaru-di-tahun-2011.html
Tags

Post a Comment

4Comments

Silahkan berkomentar...
Catatan: jangan menulis link hidup.Silahkan tinggalkan komentar sobat dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

  1. nice share sob..kunjung balik ya sob..kalo bisa follow hehehe nanti aq follow back

    ReplyDelete
  2. sob,,bannernya dah dipasang...sekalian follow..follow back yo

    ReplyDelete
  3. thnky buat arif:ok ntar aku follow balik

    ReplyDelete
  4. thank juga buat Belajar segala trik:insya allah...tunggu followku ya sob...thnks atas kunjungannya..

    ReplyDelete
Post a Comment